Perahu Kertas: Melampaui Batas-Batas dengan Perbuatan Baik

Teman Kecilku

Hari itu, entah ditahun berapa, mungkin sekitar tahun 2007-2010 hari dimana masa-masa kecil kita bersama yang paling menyenangkan tanpa sedikitpun memikirkan beban akan kerasnya dunia yang kita injaki ini.



Disini saya akan menceritakan sedikit kisah masa kecil saya dengan seorang teman akan tetapi dia sudah meninggalkan dunia lebih dulu dari saya, dia telah bahagia disana, dan percayalah kawan yang kuasa lebih menyayangimu.

Hari itu, hari-hari dimana kenangan aku dan temanku yang paling berharga dan paling kuingat adalah dimana hari itu kita bermain bersama, Ooo ya hari itu adalah masa-masa dimana ada sebuah rental PS2 yang harganya RP.2000/jam, kembali ke masalalu hari itu kita banyak memainkan game-game yang lumayan seru seperti mortal kombat, GTA SA, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai bermain, kita sering menirukan berbagai karakter yang ada digame semisal mortal kombat, kita pilih karakter favorit entah itu Liu Kang ataupun Kung Lao, bagi yang tidak tau karakter itu siapa, anda berarti bukan sepuh player PS2. Kita seringkali bermain, menirukan karakter-karakter game dan sampai bertengkar memperebutkan karakter game yang disukai.  Namun itulah hangatnya sebuah pertemanan, kita bisa bahagia hanya dengan hal-hal kecil.

Perahu Kertas

Perahu keretas, sebuah mainan yang terbuat dari secarik kertas yang mungkin tidak ada nilai berharganya dikalangan orang dewasa yang selalu memikirkan dunia yang fana.
   Aku dan teman kecilku seperti biasa bermain bersama dan suatu ide muncul dipikiran ku bagaimana kalau kita bermain sebuah mainan yang terbuat dari keretas, entah itu pesawat kertas, ataupun perahu kertas.



Hari itu aku ingin mencoba membuat perahu kertas walaupun aku tidak tau bagaimana cara membuatnya, otaku berpikir algoritma, flowchart, pseudocode apa yang bisa menyelesaikan agar aku bisa membuat sebuah perahu keretas itu, hehe becanda.

Setelah beberapa detik berpikir teman kecilku menghampiri dan mengajarkan ku bagaimana membuat sebuah perahu kertas yang benar, beberapa kali aku gagal, dan tak lama aku berhasil membuat sebuah perahu kertas itu.

Alangkah senangnya aku hari itu karena berhasil menciptakan sebuah perahu yang terbuat dari kertas, kita memainkan nya bersama-sama.  Andai dia masih hidup sampai sekarang, mungkin dia akan selalu menjadi partner sahabat terbaik ku.

Pelajaran Berharga

Itu adalah secuil kisah nyataku yang dapat diceritakan kepada kalian dan masih banyak kisah-kisah berharga masa kecilku lainnya yang tak dapat aku ketik disini.


Dari kisah itu aku belajar bahwa hal-hal baik sekecil apapun akan diingat, semisal ketika aku membuat lagi sebuah perahu kertas, sekilas teringat bahwa yang mengajarkanku adalah teman kecilku yang sangat berjasa walau tidak seberapa.

Namun percayalah kawan, aku disini selalu berterimakasih dan selalu mendoakan mu di alam sana semoga berada disisi terbaik dari sang kuasa.

Mungkin sampai disini saja ketikkan ku hari ini, kalau kalian ingin lebih kenal denganku kalian tinggal cari saja di mesin pencari google : Ijajkeyboard akan muncul berbagai sosial mediaku disana.

TERIMAKASIH




Comments